Pengenalan Artificial Intelligence

1.       Definisi Intelligence Intelligence atau kecerdasan adalah kapasitas seseorang untuk berpikir logis, berkomunikasi, belaja...

1.      Definisi Intelligence
Intelligence atau kecerdasan adalah kapasitas seseorang untuk berpikir logis, berkomunikasi, belajar, mengetahui, memahami, mengingat, memiliki perencanaan, berpikir kreatif dan mampu memecahkan masalah. Belajar dari pengalaman dan juga mampu beradaptasi dengan lingkungan juga merupakan bagian dari kecerdasan. Konsep kecerdasan biasanya berhubungan dengan cara seseorang untuk memperjelas suatu fenomena yang ada. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan sebuah alat, alat, alat yang biasa dipakai untuk mengukur sebuah kecerdasan disebut tes IQ.

Definisi Artificial Intelligence
Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan adalah suatu cara untuk membuat atau menciptakan sebuah mesin cerdas dengan menggunakan alat bantu, sehingga mesin cerdas itu dapat melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh manusia. Ada beberapa kecerdasan buatan yang biasanya ditanamkan ke dalam sebuah mesin seperti pengenalan suara, pengenalan wajah, belajar, perencanaan, pemecahan masalah, penalaran, persepsi, serta kemampuan untuk memanipulasi dan memindahkan objek.

Definisi Agen
Dalam ilmu komputer, agen adalah seorang pengguna atau pemakai.
Dalam kecerdasan buatan, agen adalah sebuah entitas yang mengamati melalui sensor dan dapat mengamati lingkungan. Agen juga merupakan sebuah program komputer yang melakukan berbagai kegiatan dengan sebuah instruksi atau mampu beroperasi sendiri.

Definisi Rationalitas
Rationalitas adalah suatu reaksi atau tindakan yang harus dilakukan yang bertujuan untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Rationalitas biasanya berkaitan dengan suatu tindakan yang masuk akal.

2.      Contoh AI Literatur
a)      Bermain ping-pong
Masalah ini dapat diselesaikan oleh komputer, sebuah lengan robot dipasangkan pada alat pemukul bola ping-pong, sementara untuk pergerakan bola biasanya menggunakan sensor gerak.
b)      Berkendara di pusat Cairo, Mesir
Masalah ini dapat diselesaikan oleh komputer dengan menggunakan bantuan Google. Biasanya untuk menyesuaikan dengan sekitarnya, dibutuhkan banyak sensor gerak.
c)      Berkendara di Victorville, California
Masalah ini dapat diselesaikan oleh komputer dengan menggunakan bantuan Google. Biasanya untuk menyesuaikan dengan sekitarnya, dibutuhkan banyak sensor gerak.
d)      Belanja mingguan di pasar swalayan
Masalah ini belum dapat diselesaikan oleh komputer, karena komputer harus tahu apa yang sebenarnya anda inginkan.
e)      Belanja mingguan di web
Masalah ini dapat diselesaikan oleh komputer. Hal yang perlu dilakukan hanya memberitahu komputer apa yang anda inginkan, berapa banyak dan jenis maupun ukuran apa yang anda butuhkan.
f)       Bermain Bridge di tingkat perlombaan
Masalah ini dapat diselesaikan oleh komputer dan sudah ada komputer yang di buat untuk bermain Bridge di tingkat perlombaan.
g)      Mencari dan membuktikan teori matematika
Masalah ini belum dapat diselesaikan oleh komputer. Sebuah komputer bisa saja memecahkan masalah teori matematika, tetapi untuk menemukan atau mencari teori matematika sepertinya cukup sulit.
h)      Menulis cerita lucu
Masalah ini belum dapat diselesaikan oleh komputer, karena komputer tidak tahu konsep untuk membuat cerita lucu. Mungkin anda dapat memasukkan cerita lucu ke dalam komputer, tetapi komputer tidak dapat membuat cerita lucu dengan sendirinya.
i)       Memberikan pendapat hukum dalam area tertentu
Masalah ini belum dapat diselesaikan oleh komputer, karena komputer akan sulit untuk mengetahui setiap aspek dari kasus hukum. Komputer munkin akan mudah memberikan nasihat atau masukan yang sifatnya kuantitatif daripada yang bersifat kualitatif.
j)       Menterjemahkan kata-kata bahasa inggris ke swedia realtime
Masalah ini sudah dapat diselesaikan oleh komputer. Dengan bantuan Google, kita dapat menterjemahkan setiap kata ke dalam bahasa yang berbeda, meskipun tingkat keakuratannya belum mencapai seratus persen.
k)      Melakukan operasi bedah yang kompleks
Masalah ini belum dapat diselesaikan oleh komputer. Komputer mungkin bisa mengenali setiap bagian organ tubuh, tetapi untuk melakukan pembedahan sepertinya komputer  masih belum bisa dijadikan solusi.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

3 Prajurit dan 3 kanibal,1,3D,1,Activity Diagram,1,Actuator,1,Agen,1,Analisis System,1,Android,3,Antivirus,1,Aplikasi IT,1,Artificial Intelligence,2,Augmented Reality,3,Basis Data,1,Brainware,1,Class Diagram,1,CMD,1,Contoh Artificial Intelligence Literatur,1,Contoh Program,1,Cpp,1,Database,1,Definisi Agen,1,Definisi Artificial Intelligence,1,Definisi Intelligence,1,Definisi Rationalitas,1,Deterministic/ Stochastik,1,Discrete/ Continuous,1,Entrepreneurship,12,Environment,1,Episodic/ Sequential,1,Faktorial,1,Flash Disk,1,Goal Test,1,Hardware,1,HTML,1,Implementasi,1,Initial State,1,Install,1,Jadwal Kegiatan,1,Jaringan,1,Kecerdasan Buatan,5,Kewirausahaan,11,Klasifikasi Komputer,1,Komputer analog,1,Komputer Digital,1,Komputer Hybrid,1,Konfigurasi,1,Korek Api,1,Kuliah Online Unikom,1,Large Scale Computer,1,Logika,2,LTE,1,Markerless,2,Medium Scale Computer,1,Menjadi Pebisnis Ulung,11,Microtic,1,Mobile,2,Model Pembangunan Perangkat Lunak,1,Museum Geologi,1,MySQL,1,Observable,1,Observasi,1,Operators,1,Pengenalan Artificial Intelligence,1,Perancangan Perangkat Lunak,1,PKM,5,PKM-KC,4,PKM-KC Gambaran Teknologi,1,Proposal,3,Rancangan Biaya,1,Repository Unikom,1,Sistem Basis Data,1,Sistem Komputer,1,Sistem Multimedia,6,Sistem Pakar,1,Small Scale Computer,1,Smart TV,1,Software,1,Squence Diagram,1,State,1,Static/ Dynamic,1,Studi Lapangan,1,Studi Literatur,1,Teknik Pengumpulan Data,1,Teknologi Masa Kini,1,Tips and Trik,2,Tsaqafah,1,Tutorial,1,UNIKOM,14,Unti3D,1,Use Case,1,Virus Shortcut,1,Vuforia SDK,1,Vuforia Structure,1,Waterfall,1,Wawancara,1,WIFI,1,WIMAX,1,
ltr
item
Ahmad Faisal Blog's: Pengenalan Artificial Intelligence
Pengenalan Artificial Intelligence
Ahmad Faisal Blog's
http://noteinformatic.blogspot.com/2015/10/pengenalan-artificial-intelligence.html
http://noteinformatic.blogspot.com/
http://noteinformatic.blogspot.com/
http://noteinformatic.blogspot.com/2015/10/pengenalan-artificial-intelligence.html
true
8569071378450365080
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy